Besan Meninggal Dunia, Malam Ini Presiden Jokowi Pulang ke Solo

TEMPO | 3 April 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi memutuskan untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah untuk melayat Didit Supriyadi, besannya yang meninggal dunia, Selasa 3 April 2018. Jokowi mendapat kabar duka itu dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming, pagi tadi. "Ya nanti malam (ke Solo)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 3 April 2018.

Presiden Jokowi menuturkan mertua Gibran itu memang sudah sakit sejak lama. Jokowi sempat menjenguknya saat pulang ke Solo di libur panjang akhir pekan lalu. "Kemarin terakhir menengok," tuturnya.

Didit Supriyadi yang ayah dari Selvi Ananda, istri Gibran, itu diketahui tutup usia di Rumah Sakit dr Moewardi, Solo, pukul 09.00 WIB. Juru Bicara RSUD dr Moerwardi Eko Haryati menuturkan, Didit sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit. Jenazah Didit baru dipulangkan ke rumah duka, di kawasan Sumber, tak jauh dari kediaman Presiden Jokowi pada tengah hari. Sebelumnya jenazah disucikan terlebih dahulu di rumah sakit.

Eko menjelaskan, Didit menjalani rawat inap di Rumah Sakit sejak 10 Maret lalu. Kondisinya sempat membaik dan sudah pulang ke rumah. Namun belakangan kondisinya memburuk, sehingga harus kembali dirawat di rumah sakit.

Eko tak mau menjelaskan penyakit yang diderita besan Jokowi. Alasannya, hal itu adalah privasi pasien dan keluarga. Didit dirawat di bangsal perawatan yang ada di ruang VVIP Cendana. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait